Minggu, 24 April 2011

RBA Tegal di Balaikota Tegal (Part 1)





Minggu, 24 April 2011

Alhamdulillah...
Akhirnya tepat sore tadi acara pameran dan bazar buku yang digelar di Pendopo Balaikota Tegal telah selesai. RBA Tegal yang awalnya tidak berencana untuk ikut berpartisipasi akhirnya memutuskan untuk ikut meramaikan bazar tersebut.

Berawal dari tawaran salah satu pengurus TBM Pelangi kota Tegal akhirnya dalam waktu singkat RBA Tegal memutuskan untuk ikut serta meramaikan pameran yang diadakan dalam rangka ulang tahun kota Tegal itu. Meski RBA Tegal sendiri berlokasi di wilayah kabupaten Tegal namun bukan sesuatu yang salah jika kita ikut meramaikan acara di kota Tegal.

Disela-sela persiapan Milad RBA Tegal kamipun berusaha mempersiapkan materi pameran yang rencananya akan berlangsung selama empat hari itu. Dalam waktu singkat dengan tenaga yang terbatas dan juga dana yang memang terbatas akhirnya persiapan pameran kami lakukan sesederhana mungkin namun tetap membawa nuansa ceria di RBA Tegal.

Malam tanggal 20 April kami bersama peserta pameran dan bazar yang lain melakukan persiapan di lokasi. Malam itu juga pertama kalinya saya bertemu langsung dengan salah satu sahabat RBA yang selama ini hanya bertegur sapa lewat dunia maya (untuk Mba Rini terima kasih kunjungannya meski kecepetan, semoga kita bisa ketemu lagi ^^)

Dan....
Meski hanya dengan perlengkapan sederhana, stan RBA Tegal tetap bisa menarik minat pengunjung untuk sekedar mampir atau melihat-lihat. Meski di akui anak-anak yang singgah di stan RBA tidak semuanya datang untuk membaca namun lebih banyak dari mereka senang dengan permainan yang kami bawa. Ada congklak, puzzle dan rubik, kami juga sempat membagikan hadiah karena setelah dua hari baru ada satu anak yang bisa menyelesaikan rubik 6 sisi. Arena mewarnai di RBA juga jadi yang paling favorit, tak hanya anak-anak kecil namun anak-anak SMP juga begitu senang mewarnai. 1 lagi yang ramai saat hari ketiga adalah stan RBA Tegal mendadak berubah jadi stan privat origami yang banyak diikuti justru oleh anak laki-laki bahkan bapak-bapak. Mungkin hiasan origami yang ada di stan RBA telah mencuri perhatian mereka (untuk Mba Fera dan Mba Lifah makasih sudah lembur semalaman bikin hiasan origami untuk RBA, semoga nggak kapok ^^).Apapun kegiatannya selama itu masih sesuai dengan tujuan RBA(Menjadi tempat kebaikan dan membahagiakan khususnya bagi anak-anak) maka tak jadi masalah.

Kami juga menyediakan buku kunjungan yang berisi pesan dan kesan pengunjung selama berada di stan RBA Tegal. Bagaimana pesan dan kesannya??? Tunggu di laporan berikutnya....^^

To be continued....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar